Minggu, 20 Februari 2011

Jenis font-font pada Ms.Word 2007

Eras Bold ITC : jenis font ini mempunyai ciri-ciri, yaitu: mempunyai cetakan huruf yang tebal. Jenis font ini jarang sekali digunakan, karena tampilannya yang kurang menarik. Formatnya yang bercetak tebal menjadi salah satu penyebab mengapa jenis font ini kurang menarik selain itu bentuknya yang kurang menarik. khususnya ketika dalam pembuatan tugas makalah, proposal, dll kebanyakan orang menganggap bahwa font ini kurang lazim untuk di gunakan dalam keperluan tersebut. 

Engravers mt : jenis font ini juga sama halnya dengan eras bold itc, bentuk dan tampilannya sangat tidak efisien. Karena lebih banyak menghabiskan halaman pada lembar kerja ms.word. tampilannya dengan huruf yang besar adalah salah satu ke tidak efisienan nya jenis font ini. Cocoknya tampilan font ini digunakan untuk pembuatan judul saja. Karena tanpa menekan tombol caps lock, jenis huruf ini sudah menggunakan format huruf besar.
 
Elephant : jenis font ini mempunyai tampilan yang lebih menarik daripada Eras Bold ITC & Engravers MT. Karena bentuknya yang lebih minimalis (ukuran hurufnya tidak terlalu besar) sehingga tidak banyak menghabiskan lembar kerja pada Ms.word. namun font ini mempunyai kelemahan, yaitu: tampilannya yang menggunakan bold (cetak tebal) sehingga font ini kurang diminati bagi para pembacanya dan tampilannya yang sangat rapat menjadi salah satu hal mengapa font ini kurang menarik digunakan. Selain itu, jenis font ini juga tidak bisa digunakan ketika kita ingin membuat laporan kantor, skripsi, dll. Karena tampilannya yang kurang lazim.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

AmazingCounters.com
Best Buy Televisions